03
Apr
09

Telur Paskah yang Hilang

Telur Paskah yang Hilang (bka-1)

Rabu, 19-03-2008 11:15:48 oleh: Panjikristo
Kanal: Gaya Hidup

Telur Paskah yang Hilang (bka-1)Dalam tulisan tentang Buku-buku yang Dibaca Putriku, saya merencanakan untuk menuliskan tentang buku-buku yang ada dalam koleksinya. Buku ini sengaja diulas pertama kali, karena buku inilah yang terbaru dimilikinya, yang berulangkali dibacanya. Dan kebetulan pula, buku ini dibeli menjelang Paskah, sehingga saatnya tepat untuk mengulas buku ini. Dengan mengulas buku-buku koleksinya diharapkan bisa sebagai informasi bacaan yang bermanfaat bagi putra-putri kita.

Buku yang berjudul ‘Telur Paskah yang Hilang‘ ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Joni yang tidak ingin kehilangan kesempatan yang sangat berharga baginya, yaitu mengikuti Pesta Paskah di gerejanya.

Pesta paskah itu dilaksanakan setelah Misa Paskah anak-anak pukul delapan pagi. Dalam pesta Paskah anak-anak itu diadakan perlombaan antara lain, kuis kitab suci dan mencari telur Paskah. Dan Joni sangat ingin sekali mengikuti lomba mencari telur Paskah.

Tapi tiba-tiba Joni merasa malu untuk mengikuti lomba tersebut, karena ia belum menjadi siswa Sekolah Minggu. Impiannya untuk mencari telur Paskah yang penuh warna itu tidak mungkin menjadi kenyataan. Akhirnya dia hanya bisa duduk terdiam memperhatikan teman-temannya mencari telur tersebut. Dalam bayangannya ia seperti kehilangan telur paskah yang belum digenggamnya

Akhirnya Joni menyadari kesalahannya selama ini. Peran serta seorang Romo sangat membantunya dalam memberikan pencerahan itu. Joni tidak pernah mau mengikuti kegiatan Sekolah Minggu karena hanya mengikuti kesenangannya saja.

Buku ini sangat baik bagi putra-putri kita, untuk belajar mengorbankan sesuatu yang hanya berupa kesenangan demi suatu yang lebih berarti.

Dalam kisah lainnya yang berjudul ‘Persembahanku‘, dikisahkan tentang kepercayaan yang diberikan kepada seorang anak saat diberi tugas. Anak belajar bertanggung atas tugas yang telah diberikannya. Dan pada ‘Pri, Maafkan Aku‘ dikisahkan tentang keberanian untuk meminta maaf dan berjiwa besar untuk mengakui segala kesalahan. Segala permusuhan dapat diselesaikan dengan damai. Hal-hal seperti itu perlu ditanamkan kepada putra-putri kita sejak dini demi perkembangan mentalitas mereka.

Buku yang ditulis oleh Gabriel, FX ini sangat baik bukan hanya dari sisi ceritanya, tapi ilustrasi yang penuh warna-warni pun sangat menarik bagi putra-putri kita. Buku yang diterbitkan Obor ini bisa digunakan sebagai kado Paskah bagi mereka dan menjadi koleksi kesayangannya.

Salah satu yang menggembirakan hati kami adalah, setelah (berulang-ulang) membaca buku ini putriku, yang senang menulis cerita berkata, “Pa, Angel mau buat cerita seperti ini.”

Rupanya ia termotivasi menulis cerita serupa setelah membaca kisah-kisah di dalamnya. Semoga terlaksana.

***

note : bka = buku koleksi Angel

diambil dari

http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?ID=7255


0 Responses to “Telur Paskah yang Hilang”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Jumlah Pengunjung

  • 36,186 pengunjung

Tanggalan’e

April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Polling

Peta Keuskupanku

Photobucket

Download Driver nVidia

AC_FL_RunContent('flashVars', 'widgetVersion=vertical&widgetLanguage=en-us','src', 'http://www.nvidia.com/content/DriverDownload/widget/v2/driver_widget','width', '320','height', '620','align', 'middle','id', 'driver_widget','quality', 'high','bgcolor', '#869ca7','name', 'driver_widget','wmode', 'transparent','allowScriptAccess','sameDomain','type', 'application/x-shockwave-flash','pluginspage', 'http://www.adobe.com/go/getflashplayer');

Selamat Natal 2008 dan tahun baru 2009


%d blogger menyukai ini: