28
Jan
09

Auguri! (Edisi Pesta Perak Rm. Purwatma, Pr)

Auguri!

“Auguri” adalah ungkapan bahasa Italia untuk mengucapkan selamat kepada pestawan atau pesta Hari Raya. Pengucapan kata itu disertai dengan jabat tangan atau ungkapan lainnya. Kali ini kata ucapan itu disampaikan kepada Rm. Matius Purwatmo Pr karena pada tanggal 25 Januari 2004 beliau ditahbiskan menjadi imam untuk K.A.S dan  tahun 2009 inilah beliau menggenapi usia imamat ke 25! Auguri Don Mateo! Demikian ucapan yang pantas disampaikan kepada beliau!

Pesta adalah sebuah momentum! Saat. Kesempatan.! Saat dan kesempatan untuk bersyukur dan bergembira. Saat itulah yang tidak ingin dilewatkan oleh Warga Seminari Tinggi St. Paulus, yang di dalamnya Rm M. Purwatmo adalah salah satu di antara warga tersebut. Para Warga Seminari Tinggi ingin mengambil bagian dalam kegembiraan imamat sang yubilaris!  Alasan paling teologis adalah: imamat tanda penyerahan diri kepada Allah dalam Gereja untuk mengambil bagian dalam karya Kristus memberitakan Kabar Gembira. Imamat menjadi sebuah ikatan spiritual dan emosional antar Warga Seminari Tinggi, sehingga perayaan imamat selalu merupakan perayaan yang spiritual mau pun emosional! Inilah momentum untuk bersyukur kepada Tuhan yang telah memanggil imam-imamNya. Dan dalam rangka itu, para imam, calon imam dan para pendamping  serta karyawan ingin menyatakan dukungan dalam bentuk perayaan. Selain itu, bagi para calon imam, saat pesta imamat seperti ini diharapkan menjadi pupuk yang menyuburkan panggilan imamat mereka hingga pada suatu saat nanti mereka pun akan mengalami imamat yang sama dengan kegembiraan yang serupa. 

Selama 25 tahun, Rm M. Purwatmo telah menghayati imamat dengan buah-buah yang kelihatan baik untuk Gereja Indonesia umumnya, untuk K.A.S dan lebih khusus lagi untuk Seminari Tinggi, tempat calon-calon imam disiapkan. Dengan cara berganti-ganti: kadang nampak kalem, kadang emosi, kadang juga tegas, kadang mengalah dan kali lain tidak mau kalah, beliau telah menyumbangkan banyak hal untuk Seminari Tinggi yang beliau huni sudah hampir 19 tahun.

Salus pun tidak ketinggalan ingin merayakan pesta perak imamat Rm. M. Purwatmo untuk berterima kasih kepada Tuhan atas anugerahNya berupa seorang pribadi ini, yang dengan setia melayani Seminari Tinggi. Ungkapan dari sahabat dan kenalan Rm M. Purwatmo yang berhasil dihimpun dalam terbitan kali ini, semoga menjadi pernyataan dukungan yang terus mengalir bagi beliau.


0 Responses to “Auguri! (Edisi Pesta Perak Rm. Purwatma, Pr)”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Jumlah Pengunjung

  • 36,186 pengunjung

Tanggalan’e

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Polling

Peta Keuskupanku

Photobucket

Download Driver nVidia

AC_FL_RunContent('flashVars', 'widgetVersion=vertical&widgetLanguage=en-us','src', 'http://www.nvidia.com/content/DriverDownload/widget/v2/driver_widget','width', '320','height', '620','align', 'middle','id', 'driver_widget','quality', 'high','bgcolor', '#869ca7','name', 'driver_widget','wmode', 'transparent','allowScriptAccess','sameDomain','type', 'application/x-shockwave-flash','pluginspage', 'http://www.adobe.com/go/getflashplayer');

Selamat Natal 2008 dan tahun baru 2009


%d blogger menyukai ini: