06
Des
08

Malam Keakraban 4 Komunitas Mahasiswa Katolik Perantauan Yogya

bunga lambang cinta dan keakraban...

Minggu sore, 30/11/2008, di Aula Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan berkumpul puluhan mahasiswa Katolik yang berasal dari Komunitas Mahasiswa Katolik (KMK) di Yogyakarta. Hadir empat komunitas mahasiswa Katolik yang ada di Yogyakarta, yaitu KMKAJ (Komunitas Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta), FKMKKP (Forum Komunikasi Mahasiswa Katolik Keuskupan Purwokerto) IKMK UNY (Ikatan Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Negeri Yogyakarta), dan JKMK (Jalinan Kasih Mahasiswa Katolik Paingan).

        Sadar akan statusnya sebagai mahasiswa Katolik yang juga berada di luar keuskupannya, sekelompok kaum muda ini membuat acara malam keakraban sekedar untuk berkenalan, berbagi cerita, sharing keprihatinan bersama, dan diakhiri dengan membuat rencana tindak lanjut ke depan.
        Acara dimulai jam 17.00 dan berakhir pada pukul 08.30. Hadir di Aula Seminari sekitar 50 mahasiswa. Acara dibuka dengan berbagai permainan penyegar suasana lalu dilanjutkan dengan perkenalan. Masing-masing KMK memperkenalkan komunitasnya dan anggota-anggotanya dengan caranya masing-masing, baik dengan yel-yel, maupun dengan video klip. Setelah acara permainan dan perkenalan, beberapa KMK yang untuk pertama kalinya berkumpul bersama ini diajak untuk sharing dalam kelompok. Masing-masing peserta membagikan pengalamannya dalam komunitasnya masing-masing. Dengan berbagi cerita, para peserta dapat saling belajar dan bertukar solusi untuk membangun komunitasnya masing-masing.
        Terlepas dari keinginan untuk mengembangkan komunitasnya masing-masing, para peserta yang tergabung dalam berbagai KMK tersebut berniat untuk membangun jejaring dan membuat kegiatan bersama. “Jejaring ini sungguh dapat hidup dan berkembang sehingga pada akhirnya mampu membuat sesuatu yang bernilai bagi teman-teman KMK di Yogyakarta,” sambut Adit, mahasiswa dari KMKAJ. Semoga semangat untuk membangun paguyuban iman menjadi semangat pokok kaum muda Katolik sehingga Gereja tetap hidup dan bertahan di tengah arus zaman.

1 Response to “Malam Keakraban 4 Komunitas Mahasiswa Katolik Perantauan Yogya”


  1. 1 virgita
    24 Februari 2010 pukul 8:37 pm

    semangat2…

    wagh…..fKMkkp…pgn ikut2….tapi yda g sebebs dan g sesela d tegal….huhuhu….

    smngt week end nya yaH!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Jumlah Pengunjung

  • 36,186 pengunjung

Tanggalan’e

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Polling

Peta Keuskupanku

Photobucket

Download Driver nVidia

AC_FL_RunContent('flashVars', 'widgetVersion=vertical&widgetLanguage=en-us','src', 'http://www.nvidia.com/content/DriverDownload/widget/v2/driver_widget','width', '320','height', '620','align', 'middle','id', 'driver_widget','quality', 'high','bgcolor', '#869ca7','name', 'driver_widget','wmode', 'transparent','allowScriptAccess','sameDomain','type', 'application/x-shockwave-flash','pluginspage', 'http://www.adobe.com/go/getflashplayer');

Selamat Natal 2008 dan tahun baru 2009


%d blogger menyukai ini: